Sabtu, 19 Februari 2011

Val Day in sweet seventeen



Val-Day in Sweet Seventeen
       ’ varha…….!!!’’ Teriak Sevhi ketika melihat sohabatnya sampai sekolah.. Sementara itu Varha yang udah kebal dengan teriakan semacam itu.., hanya berpaling kecil tanpa ada makna yang berarti…
            Varha,,, 8 hari lagi val-day nhey?! ‘Loe2 mau ngejomblo teruz ?!’’, Ujar Sevhi.
“Kalau iya kenapa ??!! emank penting ya ?’’, jawab Varha seenaknya…
   Sementara itu sevhi., Cuma bisa maanyun aja ngeliat Varha yang super cuek abizz...Bayangin aja,, Varha kan umurnya baru genap 15 th, tapi dia mau berkomitmen sama dirinya sendiri. Kalau dia bakal pacaran pas umurnya genap 17 th.. Tahan banged tuh anak jadi the best quality jomblo, “ Gue aja kaga’ tahan…  heehehhe…
Padahal itu anak kalau mau pacaran, gak susah buat nyari cowok.. sedangkan gue,, yang sedari dulu CPTP alias (Cari Perhatian and Tebar Pesona) kesana kesini kian kemari gag dapat juga… Eeh,, Varha malah ogah-ogahan gitu cari cowok……
 “ Oh ya.. val-day nanti ke rumah gue, Sev!!’’, kata Varha
 “kenapa? Ada party ya?  Ada cowok cakepnya nggak ?? Ada…”, kata Sevhi.
“Gak ada apa-apa!’’, Varha memotong ucapan Sevhi..
“ Nah terus mau ngapain?”, Tanya Sevhi.
“Dion bilang mau ke rumah, waktu malam val-day nanti.. Gue ogah ah, kalau harus ngabisin malam val-day Cuma berdua aja sama dia!’’, jelas Varha
“kenapa nggak? Dia kan cakep, pinter, tajir, cool banged lagi., kurang apa lagi dia coba?’’  kan keren tuh kalau dia nembak loe pasz malam val-day nanti?!’’, sergap Sevhi.
“ pokoknya loe harus kerumah gua. Titik!!”, kata-kata Varha didukung sama bel sekolah yang berbunyi, yang bararti udah ngelarang Sevhi untuk nerocos terus-terusan.
    Malam ini malam val-day.. Varha enggak bisa tenang, walaupun Sevhi udah nemenin di sebealahnya sejak tadi..  tapi Varha tetap aja gag bisa tenang, was-was,.. kalau si Dion datang, jujur sih, Varha memang ngasih tempat special dihatinya buat Dion. Tapi mustahil banget buat cewek yang selalu menjunjung martabat dan harga dirinya ini, untuk ngelanggar komitmen yang udah di buat sendiri..
“Ting….  Tong…” tepat jam 7 malam bel rumah Varha berbunyi..
“Sev loe aja ya yang buka! Kalau Dion, bilang aja gue gag ada. Yaaaa… plizz… plizz… bukain pintunya!!”, rengek Varha..
“Sejak kapan loe takut sama Dion ??” Sevhi akhirnya bisa ngebujuk Varha untuk ngebuka pintu.
“Malem, Varha… enggak ngganggu kan gue ?” sapa Dion dengan ramah…
“Engg…. ya…ya..ya… enggak juga sih,” kata Varha tebata-bata..
“Varha, loe mau gag jadi cewek gue paz val-day gini?” Tanya Dion.
Varha kaget dan sempet bingung mau jawab gimana.. Varha gag mau kalau bilang ‘gak’. Tapi Varha lebih bakal gag mau lagi ngelanggar komitmennya itu. Bener-bener gag mau dan gak bisa!!!”
“Va…Varha… kok ngelamun ???!”, ujar Dion..
“Oh… ya maaf… Boleh di jawab dua tahun lagi  gag?!” Varha  akhirnya bicara, dengan nada yang terbata..
Dion tersenyum sipu…, lalu tertawa menatap Varha.
“Salut, Va! Gue sama loe.. gue udah tau kok tentang komitmen loe dari Sevhi tadi pagi.. Bener-bener seribu satu cewek yang punya pendirian setangguh kaya loe Va.. dan itu yang ngebuat gue sayank ama loe Va.! Moga paz hari itu jawaban loe “Iya”… kata Dion sambil tersenyum.
“val-day sweet seventeen tunggu aku..!!” batin Varha..
“Va, dua tahun lagi itu gak lama lho! Kalo kita jalaninnya dengan senang..”, ujar Dion sambil tersenyum lagi..
“Em….ehem..! Thank’s ya Dion!”, jawab Varha dengan singkat di sertai senyum maniznya..
“Yeah..., traktirannya ditunda dua tahun lagi dech.!”, ucap Sevhi yang tiba-tiba nongol.. Sedangkan Dion dengan Varha hanya mampu tersenyum sambil bertatap mata.
Dan dua tahun pun berlalu begitu cepat..
Dion pun mengulang kata-katanya kepada Varha..,.
Dan akhirnya Varha juga menerimanya dengan hati terbuka lebar yang khusus buat Dion..

SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar